Thor (2011)

 

Thor (2011)

"Thor" adalah film superhero tahun 2011 berdasarkan karakter Marvel Comics dengan nama yang sama, diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. Disutradarai oleh Kenneth Branagh, film ini merupakan bagian keempat dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film ini dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai Thor, dewa guntur Norse, yang diusir dari alam Asgard oleh ayahnya Odin, diperankan oleh Anthony Hopkins, setelah dengan ceroboh memulai perang dengan Frost Giants dari Jotunheim. Dilucuti dari kekuatannya dan palu ajaibnya Mjolnir, Thor diasingkan ke Bumi, di mana ia bertemu astrofisikawan Jane Foster, diperankan oleh Natalie Portman, dan timnya.

Saat Thor beradaptasi dengan kehidupan di Bumi dan belajar kerendahan hati, dia harus menghadapi musuh dari Asgard dan Bumi, termasuk saudaranya yang licik, Loki, yang diperankan oleh Tom Hiddleston, yang berupaya merebut takhta Asgard saat Thor tidak ada.

"Thor" umumnya menerima ulasan positif dari para kritikus, yang memuji penampilan, efek visual, dan perpaduan elemen fantasi dan fiksi ilmiah. Film ini sukses secara komersial, meraup lebih dari $449 juta di seluruh dunia, dan menjadi landasan bagi seri mendatang dalam franchise Thor dan Marvel Cinematic Universe yang lebih luas.

CLICK FOR WATCH FULL VIDEO


Direktur : Kenneth Branagh
Penulis : Ashley Miller - Zack Stentz - Don Payne
Bintang Utama : Chris Hemsworth - Anthony Hopkins - Natalie Portman

Posting Komentar

Copyright © Beem Movie. Designed by Deem Movie