The Hobbit: The Battle of the Five Armies (2014)

 

The Hobbit: The Battle of the Five Armies (2014)

"The Hobbit: The Battle of the Five Armies" adalah film fantasi epik tahun 2014 yang disutradarai oleh Peter Jackson. Ini merupakan bagian ketiga dan terakhir dalam adaptasi film J.R.R. Novel Tolkien "The Hobbit". Film ini didahului oleh "The Hobbit: An Unexpected Journey" (2012) dan "The Hobbit: The Desolation of Smaug" (2013).

Dalam "The Battle of the Five Armies," cerita diambil segera setelah peristiwa "The Desolation of Smaug," dengan naga Smaug turun ke kota Lake-town dalam amukan yang membara. Sementara itu, Thorin Oakenshield, diperankan oleh Richard Armitage, termakan oleh keserakahan dan obsesi terhadap harta karun Erebor, yang menyebabkan konflik di antara berbagai faksi yang bersaing untuk mendapatkan kendali.

Ketika ketegangan meningkat, Pertempuran Lima Pasukan pun terjadi, mengadu kekuatan elf, kurcaci, manusia, orc, dan elang satu sama lain dalam pertarungan klimaks demi nasib Middle-earth. Bilbo Baggins, diperankan oleh Martin Freeman, mendapati dirinya terjebak di tengah konflik saat ia mencoba mencegah pertumpahan darah dan kehancuran lebih lanjut.

"The Hobbit: The Battle of the Five Armies" menerima tinjauan beragam dari para kritikus, dengan pujian atas efek visual dan rangkaian aksinya, namun kritik atas tempo dan penyimpangannya dari materi sumber. Meskipun demikian, film tersebut sukses secara komersial, meraup lebih dari $956 juta di seluruh dunia, dan memberikan kesimpulan yang tepat untuk adaptasi sinematik Peter Jackson atas "The Hobbit."

CLICK FOR WATCH FULL VIDEO


Direktur
Peter Jackson
Penulis
Fran Walsh - Philippa Boyens - Peter Jackson
Bintang Utama
Ian McKellen - Martin Freema - Richard Armitage

Posting Komentar

Copyright © Beem Movie. Designed by Deem Movie